Laman

Jumat, 19 Juli 2013

Organisasi

BERORGANISASI

ORGANISASI ITU APA SIH?

 Definisi Organisasi
   Organisasi adalah sekelompok orang dalam suatu wadah untuk mewujudkan

Dalam arti manajemen organisasi memiliki beberapa pengertian yakni dalam arti badan dan dalam arti bagan,dalam arti badan organisasi memiliki arti sebagai kelompok orang yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan namun dalam arti bagan organisasi memiliki arti sebagai gambaran sekematis tentang hubungan kerjasama dari orang yang melakukan hubungan demi mencapai tujuan.

Syarat-syarat terbentuknya organisasi
    Organisasi yang terbentuk harus memiliki visi maupun misi agar pergerakan organisasi  dapat terarah dan jelas mau dibawa kemana perkumpulan tersebut dan disamping itu keselarasan tujuan pun merupakan faktor terpenting dalam perjalanan sebuah organisasi. Apabila salah satu anggota dari organisasi tidak selaras atau sejalan dengan tujuan organisasi maka kegagalan organisasi akan terjadi.
     Di samping visi, misi serta keselarasan tujuan syarat-syarat terbentuknya suatu organisasi adalah adanya struktur jabatan atau umumnya dikenal dengan struktur organisasi yakni adanya penerapan posisi atau kedudukan yang jelas dari setiap individu atau anggota yang terkait dalam organisasi.
syarat terbentuknya organisasi mencakup :
1.      Adanya visi dan misi
2.      Keselarasan tujuan
3.      Adanya struktur jabatan dan
4.      Adanya pembagian kerja.

Selama ini saya pernah mengikuti suatu organisasi mulai dari SMP organisasi yang pernah saya ikutin :
* OSIS
*  PRAMUKA
*  PMR
* Basket
* Volly
*  Paduan Suara
*  Dencer 
* Drum Band
*  IMM
*  BEM
*  GSB

Berorganisasi itu enak, n asik deh kalau semuanya udah  kita kenal dengan baik..,
dlam organisasi ini kita bisa sering sama kaka senior maupun kakatingkat yang sudah berpengalaman, insyaAllah kalau kita butuh bantuan bisa di bantu. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar